Minggu, 06 Februari 2011

Sejarah awal TIK dan perkembangannya

Internet pada zaman dahulu bernama ARPANET. Ditemukan pada tahun 1869. Internet pada zaman dahulu belumlah familiar. Tapi sekarang internet sudah mulai dikenal oleh siapapun, dari yang muda maupun yang tua.
               
      Selain itu, juga alat elektronik yang mulai berkembang. HP(Hand Phone) sekarang sudah mulai berbagai macam bentuknya, seperti touch screen, qwerty dsb. Dulu sebelum  kita mengenal HP, kita(indonesia) memakai yang namanya kentongan.  Itupun kalau yang mendengar, kalau yang tidak ia akan bingung. Biasanya kentongan dipakai bila terjadi kebakaran, ada pencurian dsb. Mungkin sekarang kelihatannya kentongan sangat aneh, tapi dulu sangat berguna.
      Selain yang namanya kentongan,  juga ada yang namanya koran dan surat kabar. Dahulu, kita kalau ingin menanyakan kabar, kita sering menggunakan surat, itupun nanti sampainya bisa sampai seminggu ataupun lebih. Tapi, sekarang tidak memakai surat lagi.
       Bandingkan zaman dulu dan sekarang, pasti sangatlah beda. Dulu belum mengenal yang namanya HP maupun internet. Zaman telah berkembang sangat pesat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar